Minggu, 18 September 2016

Untuk sahabat



Apakah kamu berfiikir aku melupakan sesuatu ?
Tidak aku tidak akan pernah melupakanya. Tidak akan pernah. Mungkin ini sepele. Tapi ini adalah hal yang paling tidak mungkin aku lupakan. I still remember everything about us. Semuanya ...
Lagu yang sering kita dengar. kebiasaan-kebiasaan gila itu. semua kata-kata dan julukan itu. Semuanya..
Dulu kita pernah sangat dekat. Sangat-sangat dekat. Persahabatan yang sangat hangat.Tidak peduli seberapa buruknya kamu dimasa lalu dan seberapa anehnya kamu dimasa depan. Dulu aku pernah berfikir bahwa aku tak butuh siapapun lagi, asalkan kamu selalu ada bersamaku. Mungkin karena kita sangat dekat saat itu. Tak peduli apa kata orang-orang disekitar kita. Entah mereka iri atau sekedar mengejek. berawal dari saling tidak mengenal sampai akhirnya kita tak pernah lepas. Dari kita berdua sampai kita berkumpul menjadi delapan orang.
Jika ingat masa itu adalah masa yang paling indah yang pernah aku miliki.
Kita yang tak pernah punya alasan untuk tertawa. Apapun bisa menjadi sumber dari tawa itu. Setiap detik yang kita lalui bersama sangat indah dan sangat menyenangkan.
Kita tidak perlu pergi kemana mana. Dimanapun akan terasa menyenangkan ketika kita semua bersama. Aku tak pernah berfikir bahwa kita akan berpisah suatu saat nanti.
Tapi ada yang tidak aku sadari saat itu. Kita semua punya mimpi yang berbeda, nasib yang berbeda serta takdir yang berbeda juga. Sampai akhirnya perpisahan itu terjadi. Kita semua terpisahkan oleh jarak. Tidak bukan semua, tapi hanya aku dengan mereka.
Awalnya aku merasa ini akan mudah tapi ternyata ini semua lebih sulit dari yang pernah aku kira. Berpisah dari mereka. mungkin dulu kita masih sering berkumpul bersama. Tapi sekarang...Kesibukan itu membuat kita jauh dan mungkin sekejap saling melupakan. Awalnya kukira persahabatan kami lebih kokoh dan lebih kuat dari apapun. Bahkan dinding yang besar dan terbuat dari bajapun. Tak akan pernah bisa memisahkanya. Tapi apapun bisa terjadi sekuat apapun itu. Ingatkah bahwa masih ada langit di atas langit ?. Tapi aku bersyukur sesulit apapun itu kita akan selalu bersama. Meskipun saling melupakan tapi didalam hati mereka yang paling dalam mereka tak akan pernah lupa. Karena kita satu, menyatu didalam hati.
                                                                                    Boyolali, 11 September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar